Nostalgia Musik 90an, mana yang terbaik ya?

Bicara tentang musik memang tak ada habisnya, mulai dari genre dangdut sampai hip hop. Dari generasi ke generasi perkembangan musik memang selalu mengalami perubahan, dari silih bergantinya penyanyi yang menghiasi dunia permusikan khususnya indonesia, nah kali ini akan kami bahas salah satu band legendaris indonesia tahun 90 an khususnya bagi penulis sendiri, mau tau apa saja band nya, yuk kita cek 5 daftar band indonesia yang hits pada jamannya.

1.Slank

Siapa nih pecinta band rock yang satu ini, yap slank, bukan hanya karyanya yang digemari sampai saat ini, band slank juga terkenal sampai keluar negeri, band dengan personil bimbim, kaka, ivan kurniawan, abdee negara, serta m.ridwan.
Band yang dibentuk tahun… , banyak mengalami formasi grup, berbagai hambatan menjadi cerita perjalanan band ini, salah satu yang hampir membuat grup ini kacau adalah penggunaan narkoba oleh para personilnya. Namun semua itu berhasil dilewati, hingga akhirnya slank menjadi band legendaris indonesia sampai saat ini, salah satu judul lagu yang terkenal dari slank adalah “terlalu manis”.

2.Peterpan

Nama Ariel, ikon dari grup band Peterpan yang sekarang menjadi vokalis band Noah.
Grup yang dibentuk pada tahun 2000, atau tepatnya 1 september tahun 2000. Judul lagu yang membuat band ini melejit di rana dunia permusikan adalah “mimpi yang sempurna”. Peterpan juga pernah sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam pada tanggal 18 Juli 2004 dan tercatat dalam buku rekor muri. Beberapa penghargaan yang diperoleh Ariel dan kawan-kawan diantaranya penghargaan sebagai artis favorit Indonesia di MTV Asia Aid pada tanggal 9 Februari 2005 di Bangkok. Penghargaan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005, juga pada ajang SCTV Music Awards 2005, Peterpan mendapat penghargaan di kategori "Album Pop Group Ngetop"' dan "Lagu Paling Ngetop".

3.Ungu

Dibentuk pada tahun 1995, perjalan grup band yang satu ini cukup berwarna, pasalnya member band silih berganti. Adapun single "Demi Waktu" adalah salah satu single yang mendapatkan double platinum dan mengantarkan Ungu jadi MTV Exclusive Artis di bulan Desember 2005. Gaung "Demi Waktu" merambah negeri Jiran, Malaysia. Empat perusahaan label berebut untuk mendapatkan hak edar di sana. SRC, perusahaan yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

4.Sheila on 7

Dan, Shepia, Seberapa pantas adalah salah satu judul lagu yang membawa grup band ini terkenal sampai saat ini. Sheila On 7 adalah grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996 di Yogyakarta. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Karya karya dari sheila on 7 terkenal sampai ke Malaysia, Singapore, dan Brunei Darussalam. Banyak penghargaan yang diperoleh hasil kerja keras Duta dkk , sakah satunya:
  • Double Platinum Award (1st Album) - Sony Music Asia ( agustus 1999)
  • Favorite Video Clip "DAN" - VMI Viewer's Choice ( agustus 1999)
  • Video Favorite VIFA MTV Ampuh “Dan” ( september 1999)
  • Favorite Band - MUMU Reader's Choice ( september 1999)
  • Best Song "DAN" of Pop Category - Anugerah Musik Indonesia (november 1999)
  • Best Producer Sheila on 7-Anugerah Musik Indonesia (november 1999)

5. Dewa 19

Ahmad Dhani, mantan suami maia estianty ini, adalah salah satu sosok utama dalam sejarah berdiri nya Dewa 19. Band yang berdiri tahun 1992, atau tepat nya tahun 1986 oleh empat orang anak SMP. Salah satu judul album yang buat band Dewa terkenal pada masanya adalah Kangen dan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi, album ini berhasil menyabet 2 penghargaan di BASF Awards 1993, masing-masing untuk kategori "Pendatang Baru Terbaik" dan "Album Terlaris 1993".

Musik memang tak bisa lepas dari kehidupan, dengan musik setiap orang bisa mengekspresikan perasaanya. Nah, gimana nostalgia Band indonesia tahun 90an, ada yang sudah lupa atau masih ingat. Dari 5 daftar band di atas mana nih yang jadi favorit temen-temen.

2 Responses to " "

  1. PeterpenšŸ˜aku suka banget lagu-lagu dia. Sama kangen band juga sih suka . tapi gak ada kangen band dsni hihi

    ReplyDelete
  2. Makasih @bintang atas partisipasinya di blog saya, jika ada kritik dan saran atau ide/tema bagi saya untuk membuat artikel, silahkan comment dibawah?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel