Review Buku Quinsha Wedding Story


Judul Buku: Quinsha Wedding Story
Penulis: Nia Maharani
Penerbit: PT. Zaytuna Ufuk Abadi
Jumlah hal: 396 halaman
Tahun Terbit: April 2016



Review Buku Quinsha Wedding Story By my Opini

‘’Padahal wanita itu kan dipilih dengan masa lalunya, sementara laki-laki, dipilih karena masa depanya…’’hal.8
Buku ini berkisah tentang cerita cinta dua insan yaitu, Quinsha Ameera Maharani dengan nama pangilan Caca dan Muhammad Reza Alifian sebgai Al. Quinsha gadis cantik dan sholehah, dinikahkan dengan Al, namum diawal cerita Caca merasa sedih karena ia dinikahkan dengan Al yang notabenya belum pernah ketemu , aslinya Al dan Caca pernah ketemu saat ada acara foto model di sekolah, Caca yang waktu itu masih SMP bertemu pertama kali dengan Al sebagai fotografer, dan saat itu modelya adalah Caca sendiri. Caca bersedih bukan karena ia tidak suka dijodohkan, ia justru merasa senang akan pilihan kaka (Zaki) dan ayahanya. Justru ia bersedih karena ia mendapat kabar sore hari, padahal pernikahanya akan berlansung sehabis magrib, ia merasa menyesal mendapat kabar mendadak ini karena hp nya rusak dan belum di perbaiki. Singkat cerita untuk kedua kalinya caca bertemu dengan al, Muhammad Reza Alifian atau Al adalah cinta pertama dari Caca sendiri, ia merasa bahagia mendapatkan al sebagai seorang suami. Pertemuan mereka dari sekian tahun memendam rasa cinta satu sama lain tanpa pacaran dan saling mejagaga diri, pada ahkirnya dipertemukan diatas tali pernikahan. Diakhir cerita justru mereka yang terbiasa mandiri, malah menjadi saling ketergantungan jika salah satu pasangan tidak di sisi mereka. Uuuh, so sweet banget jika orang yang di dalam keluarga terbiasa tegar malah menjadi manja di hadapan suami atau istri.





Dengan sudut pandang yang terkadang karakter (Aku) adalah Al dan (Aku) adalah caca, membuat kita berfikir selayaknya kita yang mengalami kisah percintaan mereka. Kisah yang sangat inspiratif dengan kondisi pergaulan sekarang yang kurang baik, menceritakan bagaimana semua karakter menunjukan bagaimana aqidah islam diterapkan dalam kegiatan sehari hari, terutama tentang masalah hubugan dengan lawan jenis. Mereka Al dan Caca berpacaran setelah menikah sungguh sangat menyenangkan , hubungan yang dibangun dengan cinta nya Allah dengan sedikit candaan Al kepada istrinya Caca , membuat alur cerita membuat kita tersenyum sendiri jika kita yang mengalami.

Quinsha Wedding Story, menyajikan tulisan yang berdeda dari novel biasanya, konflik yang menjadi ciri sebuah novel, oleh sang kreator memasukan solusi dengan menutamakan hukum islam. Sungguh pelajaran yang sangat baik jika kita sebagai pembaca menerapkan apa yang disajiakan dalam novel ini.

Nah buat kalian yang penasaran dengan kisah dari QuinshaWedding Story, Atau ingin tahu bagaimana sih perjalanan kisah cinta tanpa di dahului dengan pacaran. Buku ini sangat recommended banget untuk dibaca

1 Response to "Review Buku Quinsha Wedding Story"

  1. Play Online Blackjack for Real Money | JSHub
    Play Blackjack 안성 출장마사지 Online with 인천광역 출장샵 JT - an online 전라남도 출장마사지 casino that offers the best gameplay, top bonuses, and fastest 양주 출장마사지 payouts. Sign up today 포천 출장샵 to play!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel