Tentang cantik



Hari ini aku lihat ada yang upload status pake kaya gambar diatas. Terus aku sebagai seorang manusia biasa ,hanya ingin mengutarakan pendapat. Jadi gini, aku sedikit gak setuju dari kalimat diatas “cantik butuh duit bukan butuh proses”. Oke kita lihat apa itu definisi cantik, gak perlu lewat KBBI, cantik menurut ku , opini saya sendiri, kalo salah silakan diperbaiki. Cantik adalah suatu kondisi dimana kita merasa istimewa, itu pendapat aku kalo aku jadi cewek, tapi sayangnya aku cowok, hehe. Menurut dia, yang edit foto diatas, cantik itu butuh duit, aku gak setuju. Terus bagaimana dengan cewek yang lahir di keluarga yang sederhana. Apakah dia gak terlihat cantik? Apakah yang lahir dikeluarga sederhana dengan paras cantik, gak disebut cantik? Apakah yang cantik hanya untuk mereka yang berduit? Sebenarnya cantik itu terletak dari sudut pandang seseorang, bisa jadi aku cantik, tapi menurut orang lain enggak, ya kan? Trus cantik itu patokan nya apa sih?? Cantik harus tinggi, seberapa tinggi, 180 cm? Cantik harus langsing, seberapa langsing, 30 kg, 40 kg, 50 kg? Apakah cantik harus kaya bintang kpop, putih mulus kaya bihun rebus? Bagaimana dengan yang sawo matang, coklat, hitam? Apa mereka gak cantik? Trus kalo mereka gak cantik berarti yang menikah hanya untuk orang yang kaya bihun rebus. Aku yakin yang edit foto diatas pasti terinspirasi dari bintang kpop. Kenapa? Karena bintang kpop, mayoritas orang korea banyak yang operasi plastik, silakan baca tentang korea. Nah, operasi plastik kan butuh dana banyak, jadi dia yang edit foto diatas, berpikir bahwa cantik bisa dibuat dengan operasi. Ya, mungkin cantik bisa dengan operasi, tapi apa iya cantik hanya memandang fisik. Kalau cantik hanya fisik kenapa, pasangan song couple (pemeran descendant of the sun) harus cerai? Bukankah si cewek sudah cantik? Jadi, Menurutku, cantik itu sebuah kata yang tak terdefinisi. Nah, kalo aku disuruh milih, pilih cantik+sifat buruk atau cantik+sifat baik? Aku pilih no 2, hehe. Tapi kalau pilihan kedua gak ada, aku pilih yang biasa dengan sifat yang baik, (baik) itu beragam sifat loh ya. Dan yang gak mungkin aku pilih , cewek yang sok cantik padahal enggak trus karakternya jelek, dia gak mungkin dipilih. Trus kalo dipilih. Berarti cowok nya lagi “tidur”. Tapi bukan berarti tuhan gak memberi dia jodoh, enggak, jodoh itu cerminan diri sendiri, trus manusia itu punya kekurangan dan kelebihan. Nah itu mungkin sedikit opini aku sebagai warga negara yang gak suka berdebat. Jika kalian setuju, aku senang, tapi kalo gak setuju, itu pilihan.

Terima kasih sudah mau membaca, silahkan komen, kritik, saran, dan bully dari kalian, sangat membantu membuka pikiran orang indonesia.
Think out of the box, see ya, babye

0 Response to "Tentang cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel